Review Film: Buya Hamka Movie Vol. 1

Sadar diri kalau tidak banyak membaca karya-karya Buya Hamka sehingga merasa tidak terlalu mengenal beliau. Namun, lewat film yang ditonton 2 minggu lalu jadi bertambah mengagumi dan takjub akan perjuangan beliau. Memang betul ya, tidak ada pekerjaan yang sia-sia seperti yang dikatakan Buya Hamka dalam dialog menyemangati rekan kerjanya untuk terus berjuang di tengah tekanan dari penjajah, Belanda juga Jepang. 

Menurutku, film ini dikemas dengan sangat baik. Latar belakang dari tahun 1933-1945, lebih dari 3 kota besar, masalah yang bertubi-tubi, perjalanan panjang nan kompleks namun tersaji dengan baik selama 2 jam pemutaran. 

Sehingga, penonton yang baru mengenal sosok Buya Hamka tetap turut merasakan pengorbanan dan perjuangan beliau. Nilai nasionalisme dan agama begitu kental. Tidak berasa bosan sama sekali, karena kepo yang tinggi dan filmnya bertabur bintang 🤗✨

Selain itu, sungkem ke istri Buya, Siti Raham. Sosoknya yang tenang, taat kepada suami (dan salfok dengan part membuatkan kopi untuk Buya Hamka, suka deh), taat kepada Allah, penyayang dan lembut kepada keluarga. Sosok yang jadi support system utama Buya Hamka. Keputusan-keputusan hebat dan besar Buya tidak luput dari masukkan dan nasehat Bu Siti Raham. 

Maka, benarlah dibalik lelaki hebat ada perempuan hebat. Gak kebayang, gimana Buya Hamka kalau istrinya bukan Siti Raham. Hehhehe. 

Tidak sabar menunggu vol. 2 dan vol. 3.

Filmnya, wajib banget sih ditonton🤗😘. Banyak pesan-pesan yang bisa diambil.

#reviewfilm #buyahamkamovie #buyahamka #filmnasional #falconpictures #starvisionplus

Komentar

  1. LOh sudah ninton? emang udah keluar film nya?

    BalasHapus
  2. sudah mas imad.
    mas imad udah nonton belum?

    BalasHapus

Posting Komentar