(Just) say Hello



Se-sekali ku lihatnya tersenyum, lalu tertawa, lalu diam menyimak
Entahlah, akan ku sebut apa hal-hal itu
Sengaja atau tidak. Ku benarkan saja keduanya
terlihat semua berjalan baik-baik saja

Tidak mengapa, aku akan mengerti.
Membiarkan hati menerima dan memeluk semua kejadian setengah hari ini
Bahwa, aku harus memiliki pengertian lebih akan sebuah prinsip yang dipegang masing-masing

Tidak mengapa, aku sangat tahu
Bahwa jalan yang ditempuh sekarang adalah berbeda

Dan aku tahu jalan itu akan memiliki ujung,
Entah itu akan menjadi ujung sebagai titik pertemuan kembali
Atau akan menjadi awal sebagai titik perpisahan
Yang ku sebut itu adalah (kita)

Bukan kah waktu tak pernah berhenti? dia akan terus berjalan
Tidak pernah peduli pada aku, kau, kita, ataupun kalian.

Dan pertemuan yang direncanakan ini

Aku benar-benar menyadari

Bahwa Ada yang lebih kejam daripada jarak, yaitu aku.
Aku yang tak berani sekedar bertanya kabar terlebih dahulu.

Langit akan tetap biru

Tak akan berubah walaupun sudah ribuan tahun dilintasi oleh matahari
Tak akan berubah walaupun malam hari dipenuhi bintang
dan terlihat elok, se-sekali ditemani oleh bulan
Tak akan berubah walaupun ditutupi awan-awan hitam
 pertanda hujan akan turun

Langit akan tetap biru

Menjadi atap dari bumi
Menjadi saksi perjumpaan kaku dahulu
Menjadi saksi berapa sering ku sebut nama itu dalam doa
Dan menjadi saksi akankah garis takdir itu berpihak pada yang selalu ku semogakan

Tidak mengapa, aku akan memahami
Memahami semua yang terjadi dengan hati-hati
Tidak mengapa,aku akan menerima
Menerima prinsip yang sedang kau pegang
Tidak mengapa, aku akan berdoa
Semoga semuanya menjadi baik-baik saja

Bukankah semua akan indah pada waktu nya?
Oleh karena itu, ijinkan aku menunggu.


 - cerita yang berlalu, kenangan yang menetap -
#Husnulcn17

Komentar