Happy Milad, ApridwiMegawati

Hai,
Jadi ingat pertama kali ketemu, saat-saat menunggu giliran masuk untuk dilakukan pengecekan berkas persyaratan calon mahasiswa baru seperti rapor, kartu keluarga dan keterangan-keterangan lainnya. ketawa sendiri kalau ingat wajah-wajah lucu, wajah-wajah polos, dan wajah-wajah yang masih malu-malu mau ngajak kenalan sama teman duduk sebelah kiri kanan yang kemungkinan terbesar bakalan satu jurusan.

Well, tahun-tahun berlalu. Masih diberi kesempatan bertemu dengan April kesekian lagi, Alhamdulillah. Bagaimana perasaanya setelah menghabiskan waktu di tanah yang selalu dirindukan umat muslim? Bagaimana perasaanya setelah berada disana, beribadah bersama orang-orang dari berbagai penjuru dunia? Rasanya, aku tidak bisa berimajinasi tentang semua itu atau berimajinasi tentang perasaan bahagia seseorang menginjak tanah tempat Rasulullah memperjuangkan islam. I think, tidak ada kebahagian yang indah selain kebahagian seseorang karena dapat semakin dekat dengan Rabb, dan sepertinya kamu sudah merasakan itu. Ah, pengalaman baru dan cerita perjalanan yang menjadi sejarah dalam kehidupan kamu, menjadi bagian cerita yang mungkin dan akan kamu bagikan kepada putra-putri mu kelak, misalnya.

Sore tadi, aku ikut senang dan terharu tahu bahwa kamu sudah tiba di Indonesia #gakbohong. percakapan sore tadi, bukan lagi pertanyaan tentang kapan kamu balik malang atau kapan kamu pulang ke probolinggo. Tetapi berganti, Mba mega udah balik indo? Atau Mega kapan balik indo?. #itupertanyaanadekadekforkalamkamu.
Siapa yang tahu perjalanan seseorang, semoga saja kamu bisa kembali lagi ke tempat itu, termasuk aku dan teman-teman super gak kecee lainnya (ada-lah).

Hai,
Kita resmi jadi mahasiswa baru UB tahun 2014, masih sama-sama gak kece. Wkwkkwkw. Lah, emang sekarang udah kece? Gak tahu juga sih. menurut kalian gimana, udah kece dari 3 tahun lalu atau tambah gak kece sama sekali?. oke, apapun jawaban kalian, ku ucapkan terimakasih banyak. #ngomongsendiri. btw, saat jadi mahasiswa semester 1, masih belum sibuk sama agenda ini itu, masih datang kuliah, selesai langsung pulang. Kalau ada tugas, ngerjakan jauh-jauh hari, masih semangat-semangat belajar (sekarang juga masih kok, tapi susah buat mulainya -_-). Saat masih semester 2, sepertinya masih sering main bareng. Dan Alhamdulillah masih bisa ngasih surprise di april 2015-nya. Hanya bermodalkan donat 3-4 biji, piring satu sama lilin (sisa) tapi belum dipake kok. Biasa aja ya? Tidak kreatif sama sekali. ah, semoga kamu tak bosan bersahabat sama kita yang kurang kreatif dan seadanya kalau buat kejutan gitu. Apa yang terjadi setelah itu? yuhu, suprisenya lumayan berhasil-lah. Alhamdulillah senang-senang sejenak waktu itu, sambil cerita tapi pembahasannya masing tentang tugas-tugas kuliah (kayaknya).

Tapi, setahun berikutnya kita ga bisa ngu-langin surprisemiladnya karena pada punya kesibukan masing-masing diberbagai tempat. Pas jugaa sedang masa-masa semester 3, 4 dan 5. Aku bilangnya ini semester yang tingkat kesulitan materinya mulai bermunculan, semakin abstrak, semakiin bikin hati ragu buat maju atau mundur atau stay. Tahun 2016 kemarin sepertinya masing-masing terlalu sibuk sehingga tak sempat bermain ke kos-an kamu. Kita terlalu ribet sama urusan masing-masing sehingga tak sempat bersua lebih lama di kampus atau kosan kamu. Dan seiring berjalannya waktu, sesibuk apapun urusan kita, harusnya kita tetap ngumpul walaupun sebentar. Dan sekarang?

Hai,
Mega, happy happy happy milad untuk yang kesekiaaaaaaaaaaaaan kalinya. Mulai hari ini 8 april 2017 hingga 8 april 2018 semoga menjadi perjalanan hidup yang lebih baik dari perjalanan sebelumnya. Semoga makin banyak dan bertambah iman dan ilmunya, sehat selalu, barokah umurnya, makin sholehah pastinya, makin kecee akademik sama organisasinya, makiiiiiiin berprestasi dong, dan mulailah bisa menghemat air (you know what i mean, lah). Apalagi ya? Semakin disayang sama ayah sama ibu, keluarganya juga, makin istiqomah baiknya kalau bisa bertambah, tambah gemuuuuuuk biar keliatan kayak bu mega beneran #lohganyambung. Terakhir cepat-cepatlah ajak kita makan #hahhahah

Udah berkepala dua plus plussssss nih, tenaaaaaang aku ga bakalan nyebut-nyebut permintaan atau pertanyaan seperti kapan lulus, kapan nyusul, cepat nikah atau kapan nih ngajukan proposal atau bisa juga kapan proposal doi di acc (hahahaha). Aku ga bakalan nanya begituan kok, karena tidak ada jawaban yang akan didapatkan. Kamu bakalan ga jawab, iya gak sih? ya udah lah, ku tunggu saja kabar bahagia mu esok, karena semua akan lulus dan menikah pada waktunya. Setuju, gak?.
Duh, udah ga sabar pengen ketemu nih, pengen dengar ceritaaaaa pangeran arabnya. Hahha.
Semoga kita tetap dipertemukan di kehidupan berikutnya, jika kamu tak temui aku di dalam Jannah-Nya, tanyakan aku kepada Tuhan ya. Senang bisa ketemu kamu, senang bisa cerita-cerita gak jelas sama kamu, senang bisa liat wajah kamu salting kalau di godain, senang kalau liat kamu lagi sibuk, senang kalau liat kamu lagi bahagia, senang bisa dengerin cerita kamu, senang-senang banget. Semoga lagi, ukhuwah yang terjalin ini berlandaskan Iman, dan rasa cinta kepada Allah dan Rasul, kekal hingga nanti walaupun ada jarak dan takdir yang mengharuskan kita hidup dijalan masing-masing.
Sekian dulu meg, semoga semua mimpi dan keinginannya tercapai. Aamiin Ya Rabb. Semoga Allah selalu melindungi kita.
Ana Uhibbuki Fillah  JJ

Apabila Penghuni Surga telah masuk ke dalam Surga lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia. Maka mereka pun bertanya kepada Allah SWT, 
‘Ya Rabb.. Kami tidak melihat sahabat-sahabat kami  yang sewaktu di dunia sholat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami..’
maka Allah berfirman ‘pergilah ke neraka, lalu keluarkan sahabat-sahabatmu yang dihatinya ada iman walaupun hanya sebesarbzarrah.’ (HR. Ibnu Mubarak dalam kitab Az-Zuhd)





By : aku, yang suka ngerepotin kamu….
mega yang duduk, pake jilbab ungu. 
jilbab ungun tua, paling pojok. 

Akhwat Party, selalu suka sama acaaranya dia. ahahah

Mei2016, TantyMilad

makin dewasa saja dia.

lekaaaaas gemuuuuuk



Komentar