#3

dari : google.com

Agustus 2017. Yaaa, hari ini adalah hari selasa tanggal 1 Agustus. Duh, sebelum jauh aku bercerita, akhirnya bisa nulis lagi setelah beberapa minggu lalu gak menyempatkan diri buat nulis sepatah-dua-patah. Rasanyaaaaa sedih. Oke, lupakan saja. Hehe.

Baiklah, tiada henti rasanya untuk mengucapkan rasa syukur yang sebanyak-banyaknya atas semua yang masih diberikan hari ini oleh Dia. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. Hari ini, aku kembali menulis kata DONE di buku bersampul biru itu. Iya, dalam beberapa waktu yang lalu adalah keinginan ku pengen banget ketemu dan menghadiri acaranya kak Meyda Sefira. Sosok yang hanya ku lihat melalui sosial medianya, hanya ku lihat melalui layar kaca, dan pagi tadi aku menatapnya langsung, mendengar suaranya langsung tanpa sekat, tanpa editan. Ah, emang beda. Aslinya ya, MasyaAllah lebih cakeeep, lebih anggun, dan lebih adem nge-liatnya. MasyaAllah.

Makasih sudah memberikan kesempatan kepada hamba-Mu ini bertemu dengan hamba-Mu yang lainnya, yang menginspirasi. Sumpaaaaaah, senang banget! (maafkan ke-alay-an ku). Sebelum sampai ke tempat talkshow, dan berada di antara orang-orang yang InsyaAllah Shaleh dan Shalehah, Orang-orang hebat dan keren , aku sempat sedih (sih). Acara yang diadakan tersebut sebulan yang lalu udah buka registrasi, dan kuota terbatas. Lama baru dapat informasi ini, hingga dua minggu sebelum acara liat postingan teman di akun sosmednya, akhirnya ku tanya deh ke dia. Well, setelah dapat link pendaftaran, Alhamdulillah, udah SOLD OUT. Oke, dengan patah-patah ku bilang ke temanku kabar buruk tersebut bersama emot nangis. Hiks. Entah untuk menghiburku atau apa, ----semoga aja untuk menghibur. Dia bilang ada OTS, tapi masih katanya. Oke untuk sekali lagi, Aamiin, lirihku, dan mulai untuk tak berharap banyak.

Hari ini-pun tiba, pagi-pagi sekali aku buka akun sosial media, scroll-scroll, eh ketemu sama postingan acara talkshow itu. pesan pendek tertulis dan terkirim, dan isinya adalah tentang apakah ada OTS atau tidak acara tersebut. Tidak ada jawaban, akhirnya ku tinggalkan. Ga terlalu sedih (sih). karena sejak tiketnya Sold Out gam au berharap banyak. Takut kecewa. Qodarallah, siapa yang tahu takdir. Siapa yang tahu RencananNya. Setelah sekitar 5-menitan aku ninggalin tuh HP, ada pemberitahuan, pesan baru dari nomor baru, tapi orangnya ku kenal hanya saja belum ke-save di Hp. Hehe.

Mbak Erika ternyata, perempuan yang ku kenal Juni lalu di saat agenda berbuka puasa bersama komunitas yang sedang kami ikuti. Tanpa panjang-panjang lagi, Mbak Erika ngajak aku ikut talkshow itu. lebih tepatnya menemani, agar ga sendirian, ga keliatan jomblonya ---lah, nyambung kesana. Hahha. Alhamdulillah, Mbak Erika punya dua tiket ternyata, punya temannya yang ga jadi ikut. Aku senyum-senyumlah, bahagia, loncat-loncat tapi ga sampai jungkir balik juga (sih). well, pagi-nya sekitar pukul 9.15 aku sama Mbak Erika registrasi dan masuk ke aula. Acaranya belum di mulai, dan kami sangat terlambat sehingga dapat kursi yang belakang. Oke, kemungkinan besar untuk puas nge-liat pemateri akan sedikit sulit. Gak apa-apa kataku, kesini kan bukan hanya lihat pematerinya tapi yang terpenting adalah materinya, pesan yang coba di sampaikan ---mencoba menghibur diri. Dan, beberapa menit kemudian acara di mulai, rame pastinya, seru juga, ketawa, tepuk tangan, saling bersahutan. Dan hari ini, aku benar-benar bersyukur, satu mimpi ke coret, dan harapan untuk mimpi lainnya terus tumbuh untuk di wujudkan---aamiin, semoga terwujud.

Kabar baiknya, aku juga ketemu, maksudnya bisa dapat pesan-pesan langsung yang bikin nyesek dari pemateri lainnya, yaitu Dr. Gamal dan Juga Kak Taqy_malik ----seorang hafidz, cakep (cepat-cepat istigfar), dan masih jomblo (yaAllah, istigfar lagi). Kalau sama kak Taqy_malik baru saja ku tuliskan di lembaran Mimpi itu, akhirnya ketemu. DONE. Asli, ngajinya bagus.
Hari ini, Allah secara tak langsung menegur ku ---aku merasa seperti itu. melalui mereka bertiga, Allah mengajarkan tentang Al Quran, pentingnya mempelajari Al quran, pentingnya mencintai Al Quran, pentingnya menjadikan ia sebagai salah satu pedoman hidup, Mbak Meyda, kak Taqy dan Dr, Gamal. MasyaAllah, banyak sekali Manfaatnya untuk mereka, yang telah memulai belajar dan mengajarkan Al Quran. Salah satunya adalah Allah memudahkan, bahkan sangat memudahkan urusan-urusan mereka, keinginan-keinginan mereka, kalau gampangannya, kita ke sekolah jalan kaki, tapi mereka pake sepeda. Nah, sepedanya itu ibarat Al Quran. Mereka yang belajar dan menghafal serta membumikan Al Quran dapat rezeki lebih cepat, dan lebih-lebih sama Allah. Iya sih, kita yang jalan kaki juga akan nyampe sekolah, tapi bakalan lama. Hehe. Gampanganya gitu ---kalau salah, maafkan. Ini pendapatku saja. Itu salah satu manfaatnya loh, selebihnya masih banyak lagi. Dan yang utama adalah mendapatkan Ridho Allah, lainnya mah bonus aja.
Kabar buruknya, itu pesan ku belum dibalas sampai sekarang sama panitianya, oke. Gak apa-apa aku ga marah, gak kesel, karena gak mau. Hehe.
Dan sebenarnya, tadi ada OTS juga sih. ku tahu setelah mau registrasi.

Tentang mimpi itu, bertemu dengan beberapa orang-orang keren yang sudah banyak karya-karya-nya adalah bagian dari mimpiku. Mimpi yang ku tuliskan pada buku bersampul biru, ku dapatkan ia (buku) saat ujian beasiswa tahun lalu. Dan ujian itu, aku gagal di tahap kedua. Rupanya, gak ada yang salah dengan menuliskan mimpi-mimpi itu, apapun mimpinya. Menulislah jika memang itu adalah mimpi-mimpi yang pernah muncul dipikiran kita, gak ada yang salah, gak ada ruginya, gak ada susahnya. Kalau katanya Arai, salah satu tokoh di novel Sang Pemimpi karya Mas Andrea Hirata, “Orang-orang seperti kita ini akan mati jika tak punya mimpi. Bermimpilah, maka Tuhan mu akan memeluk mimpi-mimpi itu”. good quote banget Mas, kereeeeeen. Mungkin suatu hari, Aku berharap bisa ketemu dengan Mas Andrea Hirata ---Aamiin. Kalau pun tak berhasil, mimpi-mimpi itu tak berwujud, tak apa-apa. Setidaknya kita pernah bermimpi menjadi seperti itu. Lebih baik daripada tidak terwujud, dan tak pernah bermimpi pula. Well, sekian cerita yang lebih ke curhat gak jelas ini. aku bahagia bisa nulis lagi, semoga kalian juga bahagia yah---hal apapun itu.
Terimaksih sudah menengok tulisan ini, sekali lagi, selamat merangkai langkah, usaha dan doa untuk berdiri dan menunjukkan pada dunia tentang impian mu ya. Semoga kalian bahagia, sekali lagi.

See you next time, ditulisan berikutnya J J

Salam Bahagia untuk kita semua J


Komentar