Bimbang #SDM

Lama gak berkabar, Ma... 
Kangen. 

Hidup ini memang tentang pilihan-pilihan ya, Ma. Memilih A maka yang B diikhlaskan. Memilih A dan B maka yang C dilepaskan. 2 hari kemarin, terasa banget memilih menyelesaikan tugas kuliah sepenuhnya dan mengabaikan pekerjaan kantor. Kesibukan itu berlanjut hingga hari minggu. Senang dan jiwaku serasa penuh. Aku berharap, akan selalu bisa belajar seperti ini, Ma. Walaupun gak pinter-pinter amat, tetap ngotot menghabiskan waktu dengan belajar. 

Mama...
Ada yang mengganggu pikiranku dengan sangat serius. Hingga aku bimbang. Di setiap candaan, senantiasa aku aminkan dan seriuskan. Di setiap menghadap Allah kuselipkan harapan itu. Aku ngerasa, ada di fase menunggu atau menerima. Menunggu tanpa bersuara, atau menerima dengan berusaha melakukan yang bisa kulakukan. Aku mungkin (akan cenderung) mengambil pilihan yang kedua, Ma. Karena hati kecilku masih ingin berusaha di jalan yang baik. Tanpa mengabaikan hal-hal yang mengundang keberkahanNya. Aku ingin berproses dengan cara yang baik dan tidak menyalahi aturan Allah, Ma. 

Semoga aku selalu tetap antusias untuk belajar..


Komentar